Beranda News Gantikan YM Messenger, Yahoo Bikin Fitur Obrolan Grup Squirrel

Gantikan YM Messenger, Yahoo Bikin Fitur Obrolan Grup Squirrel

Yahoo Squirrel

Jakarta, Itech – Yahoo sedang menguji coba aplikasi pesan grup Squirrel yang menawarkan akses grup terbatas dan membuatnya lebih eksklusif sehingga pengguna tidak asal masuk ke suatu grup tanpa undangan.

“Kami mendengarkan secara dekat dan sering menguji ide produk baru berdasarkan penelitian dan feedback. Saat ini kami sedang bereksperimen dengan aplikasi perpesanan yang berfokus pada peningkatan komunikasi kelompok dalam kehidupan sehari-hari,” kata juru bicara Oath, sebagai perusahaan induk Yahoo seperti dikutip Phone Arena.

Squirrel fokus menciptakan obrolan antar grup, berbeda dengan WhatsApp yang lebih personal. Pengguna bisa menciptakan sebuah grup untuk mendiskusikan topik tertentu di Squirrel.

Bahkan, di Squirrel pengguna bisa membuat ruang rahasia yang hanya diketahui oleh teman dan anggota keluarga tertentu. Pengguna cukup mengundang teman dan anggota keluarga melalui tautan untuk bergabung, tanpa perlu membagikan informasi apapun, termasuk kontak, kepada Yahoo.

Berikut ini beberapa fitur Squirrel:

Rooms: Buatlah ruang obrolan untuk orang atau topik tertentu.
Mute: Matikan pemberitahuan di ruang obrolan yang sekiranya menganggu.
Secret Rooms: Gunakan ruang rahasia untuk obrolan pribadi dengan orang-orang tertentu.
Reactions: Jadikan ruang obrolan sebagai sarana bersendagurau.
Blasts: Pastikan semua orang di grup melihat pesan penting.
Attachments: Bagikan foto, dokumen, atau tautan.
Activity View: Jangan pernah melewatkan pesan penting.

Nantinya, Squirrel akan hadir untuk smartphone berbasis iOS dan Android.

Dua dekade lalu, Yahoo meluncurkan Yahoo Messenger (YM) yang sempat menjadi pemimpin di instant messaging. Bahkan, Yahoo Messenger sempat merajai aplikasi pesan di pasar mobile sebelum tergantikan oleh WhatsApp.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here