Beranda News Digital Apple Luncurkan iPhone 8 dan 8 Plus RED

Apple Luncurkan iPhone 8 dan 8 Plus RED

iPhone 8 RED

Jakarta, Itech – Apple resmi meluncurkan iPhone 8 RED dan iPhone 8 Plus RED dengan bodi belakang smartphone berwarna merah sekaligus melanjutkan tradisi tahunan yang telah menuai kesuksesan di pasar.

“iPhone edisi spesial Product (RED) menghadirkan warna merah yang memukau dan kombinasi warna hitam (di muka) sekaligus menawarkan konsumen kesempatan untuk ikut melawan penyebaran HIV/AIDS”, kata Greg Joswiak (Wakil Presiden Product Marketing Apple).

Kedua smartphone itu memiliki kelir merah di bagian belakangan dengan warna hitam di bagian depan. Berbeda dengan iPhone 7 dan 7 Plus RED yang memiliki kelir putih di bagian depannya sehingga terlihat kurang menarik.

iPhone 8 dan 8 Plus (RED) edition memiliki dua pilihan media penyimpanan yaitu 64 GB dan 256 GB seperti dikutip The Verge.

Secara spesifikasi, kedua smartphone itu menggunakan kaca di punggung dan alumunium berkelir baru warna merah. Kedua smartphone itu mengusung chip A11 bionic dengan konfigurasi kamera belakang 12 megapixel serta kamera depan 7 megapixel.

Apple membanderol iPhone 8 dan 8 Plus (RED) edition mulai dari USD699 atau sekitar Rp9,6 juta. Apple akan mendonasikan sebagian dari hasil penjualan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus ke Global Fund HIV/AIDS, yang menyediakan program pengujian, konseling, pengobatan, dan pencegahan dengan fokus khusus pada pemberantasan penularan virus HIV dari ibu ke anak.

Apple sendiri telah menyumbang dana senilai USD 160 juta atau sekitar Rp2,2 miliar ke Global Fund sejak Product (RED) tahun 2006.

Untuk pertama kali, Apple akan menjual iPhone 8 dan 8 Plus (RED) edition di Australia, Kanada, China, Pransis, Jerman, Hong Kong, Jepang, Selandia Baru, Singapura, Inggris dan Amerika Serikat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here