Beranda Indeks Tips & Trick Tips Gunakan Fitur Ask Me Question di Instagram Stories

Tips Gunakan Fitur Ask Me Question di Instagram Stories

Instagram Ask Me Question

Jakarta, Itech – Belum lama ini, Instagram mengeluarkan pembaruan berupa fitur tanya-jawab di Instagram Stories yang disebut “Ask Me Question”. Dengan menggunakannya, pengguna dapat membuat kolom di unggahan story dan menyantumkan tulisan berupa pertanyaan maupun ajakan bagi followers-nya untuk bertanya.

Para followers kemudian bisa membalas story tersebut dengan langsung mengetik di kolom yang tersedia.

Pertama, tentu saja Anda harus melakukan pembaruan pada aplikasi Instagram di gawai Anda. Untuk memastikan aplikasi Anda memiliki versi terbaru, lakukan pengecekan di Play Store untuk Android dan App Store untuk iOS.

Jika sudah memiliki versi terbaru dari Instagram, buka aplikasi tersebut dan jalankan fitur Insta Story, lalu pilih foto atau video yang ingin diunggah.

Setelah menentukan foto atau video yang akan diunggah, bukalah fitur stiker yang terdapat di bagian atas layar. Pilihan-pilihan stiker yang tersedia akan muncul di layar gawai Anda.

Pilihlah stiker yang bertuliskan “Question”. Kemudian, kolom pertanyaan pun muncul pada foto atau video yang telah dipilih sebelumnya. kolom tersebut memiliki dua bagian. Bagian bertuliskan “Ask me a question” diperuntukkan bagi pemilik story, sedangkan “type something” untuk menjawab atau membalas post tersebut.

Anda tinggal memasukkan tulisan Anda pada kolom yang bertuliskan “Ask me a question” dan bagikan story tersebut.

Selanjutnya, notifikasi akan muncul jika seseorang membalas post Anda. Anda dapat menentukan untuk menampilkan balasan tersebut di story Anda maupun mendiamkannya.

Fitur ini sekilas mengingatkan pada aplikasi dan web Ask.fm yang memfasilitasi penggunanya untuk saling melempar pertanyaan dan jawaban ke pengguna lainnya. Selanjutnya, kira-kira pembaruan apa lagi yang akan dilakukan Instagram? Kita tunggu saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here