Beranda Indeks E-Gov Ristekdikti Gelar Lomba Penulisan, Foto & Vlog Inovasi

Ristekdikti Gelar Lomba Penulisan, Foto & Vlog Inovasi

Jakarta, Itech- Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Ristekdikti)  melalui Direktur Jenderal Penguatan Inovasi kembali menggelar Lomba Penulisan, Foto dan Video Inovasi Iptek. Lomba yang terbuka untuk  Wartawan, Mahasiwa dan Masyarakat Umum dalam rangka  menyambut Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) ke-23 Tahun 2018.

Direktur Jenderal Penguatan Inovasi Kemenristekdikti Jumain Appe, berharap melalui upaya ini  kalangan wartawan, penulis, fotografer, mahasiswa dan media massa di Indonesia terpacu mengangkat berbagai hal terkait masalah inovasi dalam membangun Kemandirian Pangan dan Energi terutama terkait dalam menyongsong hadirnya Revolusi Industri 4.0.

“Kami berharap kompetisi ini  dapat menumbuhkan minat masyarakat untuk mengetahui, memanfaatkan hingga mengembangkan iptek dan inovasi dalam kehidupan sehari-hari, sehingga dapat tumbuh budaya iptek dan inovasi di Indonesia,” ujar Jumain Appe di Jakarta, (8/6).

Sementara itu, Kepala Biro Sumber Daya Manusia, Kemenristekdikti yang juga Penanggung Jawab Panitia Lomba,  Ari Hendrarto Saleh  menambahkan  bagi rekan-rekan Wartawan, Mahasiswa dan Masyarakat Umum  yang akan mengikuti Lomba Penulisan, Foto dan Video bertema “Inovasi untuk Kemandirian Pangan dan Energi” bisa mengirimkan  langsung ke Panitia Lomba  yang beralamat di Sekretariat Hakteknas 23 Gedung 2 BPPT Lantai 21, JL. M.H. Thamrin No. 8 Jakarta Pusat 10340, paling lambat 16 Juli 2018. Penulisan, Foto dan Video dapat juga dikirim melalui email: sideevent@ristekdikti.go.id.

Ari Hendrarto Saleh menambahkan, peserta lomba penulisan dapat mengirimkan lebih dari satu naskah disertai bukti pemuatan tulisan dan fotokopi artikel rangkap tiga, sedangkan untuk peserta foto dan video dapat juga mengirimkan lebih dari satu foto dan video disertai bukti pemuatan foto di media massa cetak atau online dan untuk video cukup di media online saja.

“Masing-masing lomba menyertakan fotokopi identitas (Kartu Pers/KTP/Kartu Mahasiswa). Untuk naskah penulisan dikirim beserta softcopy dalam CD/Flashdisk sedangkan untuk lomba foto dan video ditulis identitas pengirim beserta judul,” kata dia.

Menurut rencana, penyerahan hadiah  akan dilaksanakan bertepatan dengan puncak peringatan Hakteknas pada tanggal 10 Agustus 2018, yang akan diadakan di Pekanbaru, Riau dan dihadiri Menristekdikti atau pejabat yang mewakili.

Untuk lebih jelasnya mengenai persyaratan lomba bisa dilihat di website resmi ristekdikti.go.id atau inovasi.ristekdikti.go.id, hakteknas.ristekdikti.go.id.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here