Beranda Indeks E-Gov Menristekdikti berikan Penghargaan Anugerah Iptek & Inovasi 2018

Menristekdikti berikan Penghargaan Anugerah Iptek & Inovasi 2018

Jakarta, Itech-  Pada puncak peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Harteknas) ke-23 yang berlangsung di Komplek Gubernuran Provinsi Riau, Pekanbaru, Jumat, 10 Agustus 2018, Menristekdikti Mohammad Nasir  memberikan penghargaan kepada pemenang Anugerah Iptek dan Inovasi 2018 untuk 8 kategori.

Menurutnya, keberhasilan transformasi struktur ekonomi Indonesia yang berpola agraris menuju berteknologi tinggi bergantung pada kemampuan sumber daya manusia menguasai teknologi. Peneliti dan perekayasa perlu memfokuskan upayanya menunjang transformasi ini.”Untuk menata proses transformasi struktur ekonomi kita ke arah industri berteknologi tinggi hingga mencapai creative innovation maka kunci utamanya adalah berinovasi,” tambah Nasir.

Para penerima penghargaan sebagai berikut:

1. Anugerah Budhipura, untuk mengapresiasi prestasi Pemerintah Daerah Provinsi atas penguatan Sistem Inovasi Daerah, diberikan kepada: Pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY)

2.Anugerah Budhipraja, untuk mengapresiasi prestasi Pemerintah Daerah Kabupaten/ Kota dalam penguatan Sistem Inovasi Daerah, dengan penerima: Pemerintah Kota Magelang

3.Anugerah Widyapadhi, untuk mengapresiasi prestasi Perguruan Tinggi dalam membangun Sistem Inovasi melalui penguatan kebijakan, kelembagaan, sumber daya, dan jaringan inovasi untuk menghasilkan produk inovasi, dengan penerima: Institut Pertanian Bogor (IPB)

4.Anugerah Prayoga Sala, untuk mengapresiasi prestasi Lembaga Pemerintah Non Kementerian, Pusat Unggulan Iptek dan Lembaga Penelitian dan Pengembangan dalam membangun Sistem Inovasi melalui penguatan kebijakan, kelembagaan, sumber daya, dan jaringan inovasi untuk menghasilkan produk inovasi, dengan penerima: Pusat Sains Teknologi Atmosfer, LAPAN

5.Anugerah Abyudaya, untuk mengapresiasi prestasi industri dalam pemanfaatan hasil penelitian dan pengembangan dan membangun Sistem Inovasi melalui penguatan kebijakan, kelembagaan, sumber daya, dan jaringan inovasi untuk menghasilkan produk inovasi, dengan penerima: PT. Industri Kereta Api (PT.INKA)

6.Anugerah Adibrata, untuk mengapresiasi prestasi masyarakat ilmiah dalam menghasilkan produk inovasi, dengan penerima: Prof. Dr. Ir. Subagjo (ITB)

7.Anugerah Labdha Kretya, untuk mengapresiasi prestasi masyarakat umum dalam menghasilkan produk inovasi, dengan penerima: D. Rubiyanto Hadi Pramono

8.Anugerah Widya Kridha, untuk mengapresiasi prestasi lembaga non-pemerintah dan kelompok masyarakat atas dukungannya dalam mendorong penguatan sistem inovasi, dengan penerima: Cikarang Techno Park. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here