Beranda Indeks Digital Toyota akan menginvestasikan US$ 1 miliar di perusahaan teknologi Asia Tenggara, Grab

Toyota akan menginvestasikan US$ 1 miliar di perusahaan teknologi Asia Tenggara, Grab

Investasi dari Toyota kepada Grab akan memperluas kemitraan mereka yang sudah ada dan mengeksplorasi strategi mobilitas baru di seluruh kawasan.

https://www.itech.id/wp-content/uploads/2018/06/grab-1.png
Logo Grab (manila.com)

Toyota Motor Jepang akan menginvestasikan US$ 1 miliar ke perusahaan penyedia aplikasi pemesanan kendaraan online di Asia Tenggara yaitu Grab, kata juru bicara perusahaan yang berbasis di Singapura itu, Rabu (13/6).

Investasi ini akan memperluas kemitraan kedua perusahaan yang sudah ada dan mengeksplorasi strategi mobilitas baru di seluruh kawasan, kata Grab. Selain itu, seorang eksekutif dari pabrikan mobil asal Jepang akan ditunjuk ke dewan direksi Grab sementara anggota tim Toyota akan menjadi pejabat eksekutif di perusahaan ride-hailing itu.

Investasi yang dilakukan Toyota itu, yang menurut Grab merupakan yang terbesar yang pernah dilakukan oleh produsen otomotif di sektor angkutan penumpang, bertujuan untuk memungkinkan Grab di Asia Tenggara memperluas jangkauan layanan online-ke-offline seperti pengiriman makanan dan pembayaran elektronik di wilayah tersebut.

“Sebagai pemimpin global dalam industri otomotif, investasi Toyota di Grab didasarkan pada keyakinan mereka dalam kepemimpinan kami dalam mendorong penerapan solusi mobilitas baru dan memperluas layanan seluler (online-ke-offline), seperti GrabFood dan GrabPay, di wilayah Asia Tenggara ini,” kata Ming Maa, presiden Grab, mengatakan dalam sebuah pernyataan.

Menurut Grab, investasi ini akan memungkinkan Toyota untuk lebih mengintegrasikan layanannya seperti asuransi berbasis pengguna dan pemeliharaan kendaraan yang dapat diprediksi dengan perusahaan yang berbasis di Singapura itu. Kedua hal itu sebagai insentif bagi pengemudi untuk mengemudi lebih aman dan untuk menikmati premi asuransi yang lebih rendah.

“Ke depan, bersama dengan Grab, kami akan mengembangkan layanan yang lebih menarik, aman dan terlindungi bagi pelanggan kami di Asia Tenggara,” Shigeki Tomoyama, wakil presiden eksekutif Toyota, mengatakan dalam sebuah pernyataan yang termasuk dalam pengumuman yang dikeluarkan Grab tersebut.

Berita ini diambil dari: CNBC.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here