Sophos meluncurkan solusi bisnis Sophos Intercept X untuk server yang menawarkan perlindungan dengan teknologi prediktif deep learning
Sophos meluncurkan solusi bisnis Sophos Intercept X untuk server yang menawarkan perlindungan dengan teknologi prediktif deep learning

Sophos meluncurkan solusi bisnis Sophos Intercept X untuk server yang menawarkan perlindungan dengan teknologi prediktif deep learning. Teknologi deep learning itu akan melindung server terhadap ancaman siber yang terus-menerus berevolusi.

Sumit Bansal (Direktur Senior ASEAN dan Korea di Sophos) mengatakan Sophos sudah melatih teknologi deep learning-nya dengan ratusan juta sampel untuk mencari atribut-atribut mencurigakan dari kode berbahaya dan mencegah serangan malware yang belum pernah dikenali sebelumnya.

“Jika server diserang dan mati, seluruh perusahaan dapat terkena dampaknya. Setelah dijebol, serangan siber mampu masuk ke dalam jaringan dan melakukan beberapa kerusakan serius seperti mengeksfiltrasi data dan menggunakan informasi yang dicuri untuk melakukan spear-phishing,” katanya dalam siaran persnya, Rabu (4/9).

Sophos mengungkapkan sebanyak dua pertiga dari manajer TI di seluruh dunia tidak mengerti tentang teknologi anti-eksploit sehingga perusahaan mereka rentan terhadap pencurian dan penyalahgunaan data.

Selain itu, para penjahat dunia siber bisa menggunakan langkah-langkah gigih dari berbagai arah untuk menargetkan dan mengambil alih server dengan tujuan untuk mengakses data bernilai tinggi seperti informasi identitas pribadi (PII), perbankan, pajak, gaji dan catatan keuangan lainnya, dan kekayaan hak milik intelektual.

Bansal mengatakan server adalah infrastruktur penting, tetapi sering diabaikan dalam strategi endpoint di banyak perusahaan. “Serangan yang mencapai server lebih berbahaya bagi bisnis daripada serangan pada endpoint, karena ada data-data penting yang tersimpan di server,” ucapnya.

Sophos mendemonstrasikan teknik peretasan dan eksploit canggih yang digunakan pelaku kejahatan siber dalam Video tentang Serangan Real-Time (dapat juga ditemukan di Sophos.com/Servers).

Fitur-fitur baru di Sophos Intercept X for Server

Deep Learning Neural Network

Memanfaatkan jaringan saraf mendalam (deep neural network) dari Intercept X untuk mendeteksi malware dan aplikasi tidak diinginkan yang baru muncul dan tidak terlihat sebelumnya

Setelah diterapkan, model ini akan terus memperbarui dan mengidentifikasi atribut-atribut penting dan dapat menghasilkan keputusan yang lebih akurat untuk membedakan payload jenis jinak atau malware.

Mitigasi Adversary Aktif

Memblokir penjahat dunia maya yang sudah ditentukan dan teknik-teknik gigih yang umum digunakan untuk menghindari perlindungan anti-virus tradisional

Perlindungan Pencurian Kredensial mencegah pencurian kata sandi otentikasi dari memori, registri, dan penyimpanan lokal

Code Cave Utilisation mendeteksi keberadaan kode berbahaya yang disebarkan ke dalam aplikasi yang sah

Perlindungan Dari Eksploit

Mencegah penyerang dari memanfaatkan kerentanan yang diketahui

Melindungi browser, plugin, atau perangkat exploit berbasis java bahkan jika server belum sepenuhnya di-patch

Proteksi Master Boot-Record

WipeGuard memperluas teknologi anti-ransomware intercept X dan mencegah varian ransomware atau kode berbahaya yang menyasar Master Boot-Record

Analisis Root Cause

Teknologi deteksi dan respons insiden memberikan detail forensik tentang bagaimana serangan itu masuk, ke mana ia pergi, dan apa saja yang disentuhnya

Memberikan rekomendasi tentang apa yang harus dilakukan selanjutnya setelah analisis serangan

Discovery beban kerja cloud untuk Server

Menemukan dan melindungi server yang berjalan di cloud publik, termasuk Microsoft Azure dan Amazon Web Services

Mencegah paparan risiko akibat ulah oknum IT atau aset-aset yang sudah terlupakan

Sophos Intercept X for Server sudah tersedia di mitra-mitra Sophos yang terdaftar di seluruh dunia. Informasi tambahan dapat ditemukan di Sophos.com.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here