Beranda Article Blibli.com Kembali Gelar TBS Jaring Creativepreneurs

Blibli.com Kembali Gelar TBS Jaring Creativepreneurs

Jakarta, Itech- Setelah sukses merangkul sekitar 15.000 creativepreneurs muda Indonesia melalui kegiatan “The Big Start (TBS) Indonesia I pada tahun lalu, Blibli.com tahun ini kembali mengadakan ajang kompetisi serupa untuk kedua kalinya. Tahun ini, Blibli.com menyediakan total hadiah sebesar Rp 1 miliar dan optimistis bisa merangkul lebih banyak lagi peserta.

Blibli.com sebagai salah satu market place mall online di Indonesia, terus berupaya untuk ikut mendorong lahirnya para entrepreneur baru di Tanah Air. Salah satu upaya yang dilakukan yakni dengan menggelar kompetisi “The Big Start” Indonesia yang merupakan ajang kompetisi bagi “creativepreneur”, terutama bagi pengembangan industri kreatif.

The Big Start Indonesia merupakan creativepreneur webseries reality show pertama di Indonesia yang dicanangkan pertama kali oleh Blibli.com pada 2016. Kegiatan TBS Indonesia mempunyai misi menanamkan jiwa inovasi dan kreativitas dengan memberikan pengetahuan, pelatihan , modal, network, dan sumber daya yang dibutuhkan oleh para UKM peserta program TBS. Konsep acara The Big Start dikemas dalam bentuk kompetisi yang berisikan beragam tantangan mendidik, dan tentu saja menghibur, sehingga menarik ditonton semua kalangan masyarakat Indonesia.

“Untuk menjaring peserta creativepreneurs tersebut , Blibli.com mengadakan rangkaian kegiatan roadshow di empat kota kreatif Indonesia seperti Yogyakarta, Bali, Bandung dan terakhir Jakarta. Rangkaian roadshow TBS 2017 sudah berlangsung sejak awal Agustus lalu dan berhasil merangkul 12.000 peserta yang siap untuk berkompetisi. Karena pendaftaran masih terbuka hingga 20 September mendatang, saya optimistis tahun ini bisa menjaring lebih dari 15.000 peserta,” ungkap I Gusti Ayu Fadjar, Senior Vice President of Marketing Blibli.com. dalam keterangan persnya (24/8), di Jakarta.

Setelah roadshow di tiga kota, Jakarta merupakan kota keempat yang digelar sepanjang 25-27 Agustus 2017 di area Tribeca, Central Park Mall, Jakarta. Kegiatan roadshow diadakan untuk mendekatkan dengan para creativeprenuer lokal, sekaligus dapat berinteraksi dengan mereka. “Belajar dari tahun lalu, banyak sekali creativepreneur yang mendaftar yang berasal dari 4 kota, yakni Yogyakarta, Bali, Bandung dan Jakarta, makanya tahun ini kami memilih 4 kota tersebut untuk mengnadakan roadshow. Namun tak menutup kemungkinan, ke depan kami akan datang dilebih banyak di kota lain,” ujarnya.

Para peserta yang telah mendaftar akan diseleksi menjadi 100 creativepreneur terbaik untuk mengikuti rangkaian penjurian TBS dan kemudian akan dipilih 20 finalis yang akan mengikuti proses karantina di Jakarta pada bulan November. Setelah itu akan dipilih tiga peserta terbaik saat penghargaan Grand Final yang akan berlangsung di Jakarta dengan memperebutkan hadiah Total Rp 1 Miliar.

Dalam program TBS para peserta akan diberikan beragam pengajaran mengenai cara memasarkan bisnis yang efektif dan efisien dengan menggunakan platform e-commerce, memaksimalkan media sosial, pengelolaan keuangan, hingga pengetahuan masalah pajak dan legal. Para peserta juga akan dibantu untuk melindungi karya ciptanya dengan didaftarkan produk dan brand di HAKI (Hak Kekayaan Intelektual). (Red-AC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here